147 dibaca

Hasil Lomba Parade Cinta Tanah Air Kanwil Kemenhan Sulut

  • Whatsapp
Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh MKes memantau hasil-hasil karya para siswa.

Manado,DetikManado.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI menggelar lomba Parade Cinta Tanah Air yang diikuti utusan dari sejumlah sekolah di Sulut, Selasa (30/07/2019).

Acara yang digelar di aula Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut ini dihadiri Kepala Kanwil Kemenhan Sulut Kolonel (Kav) Tri Agus Suwanto, dan Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh MKes.

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Tri Agus mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kemenhan adalah dalam upaya menciptakan kader-kader bela Negara. Untuk pelaksanaan tahun ini berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya. “Jika sebelumnya melalui cerdas cermat tentang empat pilar, maka kali ini melalui karya nyata, kreatif dan inovatis anak muda,” ujarnya.

Setelah melalui penilaian, para juri akhirnya memutuskan 4 pemenang Lomba Parade Cinta Tanah Air 2019. Juara 1 diraih SMA Unklab Airmadidi A dengan nilai 86,86. Hasilkarya yang ditampilkan adalah ecofriper kertas ramah lingkungan.

Di posisi kedua adalah SMAN 1 Tareran nilai 85,85 hasil karya miniyatur pohon kelapa sebagai hiasan interior. Selanjutnya SMA Dian Harapan Manado di posisi ketiga dengan nilai 85,55 hasil karya karbon aktif pembersih air. Dan di peringkat keempat SMA Kristen Eben Haezer Manado nilai 85,35 dengan karya hiasan jam dinding.

Untuk juara pertama mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai Rp 2 juta,  Juara 2 sebesar Rp 1,5 juta,  Juara 3 sebesar  Rp 1 juta dan Juara favorit  sebesar Rp 750 ribu. Juara 1 nantinya akan mewakili Sulut ketingkat Nasional di Provinsi Bali yakni 9-14 Sebtember 2019.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *