Ini Pesan Bupati Freddy Thie di Rapat Pleno Pemuda Katolik Komcab Kaimana

Kaimana,DetikManado.com — Bupati Kaimana Freddy Thie membuka secara langsung rapat pleno penyusunan program kerja dan kebijakan internal organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana, di Aula Gereja Katolik St Monika Kampung Baru, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema kaderisasi berkelanjutan sebagai kunci terciptanya organisasi yang kuat dirangkaikan dengan seminar Spiritualitas Pemuda Katolik yang dibawakan oleh Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Kaimana RP Anthonio Vially Tawa OSA.

Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie, Pastor Paroki St Martinus Kaimana yang diwakili oleh RP. Vicktorinus Sesarius Gebo, O.Carm, Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Kaimana RP Anthonio Vially Tawa OSA, Ketua DPD KNPI Kaimana Fatamsya Furu, Ketua GMKI Kaimana Samuel Luanmasar dan Ketua OMK St Monika Kampung Baru Dominikus Farneubun.

Dalam sambutannya, Bupati Kaimana Freddy Thie memberikan apresiasi kepada semua anggota dan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kaimana.

“Saya secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana memberikan apresiasi kepada Pemuda Katolik Komcab Kaimana, karena baru kali ini Pemuda Katolik tampil secara nyata di Kabupaten Kaimana,” kata Bupati Freddy Thie.

Lebih lanjut, Bupati Freddy Thie mengatakan semoga dengan lahirnya Pemuda Katolik di Kabupaten Kaimana bisa menjadi wadah anak-anak muda Katolik bersaing secara sehat dan dapat membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Kaimana.

“Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi pemuda yang turut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah, untuk itu ini menjadi semangat kita bersama anak-anak muda Katolik Kaimana supaya juga bisa sama-sama bermitra dengan pemerintah dalam pencapaian visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 sampai 2024,” ungkapnya.

Bupati Freddy Thie juga mengajak Pemuda Katolik untuk mengambil peran baik di bidang politik, sosial, kemasyarakatan, serta agama dalam mendukung semua program pemerintah demi Kaimana yang maju, adil dan sejahtera.

“Khusus untuk pemuda, saya berharap kejadian pengrusakan beberapa fasilitas publik pada 7 Desember 2021 kemarin oleh beberapa oknum, diharapkan atas peran dan dukungan dari pemuda hal-hal seperti itu tidak akan terjadi lagi,” ucapnya.

Bupati Freddy Thie melanjutkan peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan adalah membentuk masyarakat-masyarakat yang punya kreasi dan mendukung pembangunan Kabupaten Kaimana.

“Saya berharap kepada pemuda dan tokoh-tokoh agama untuk mari kita sama-sama memberikan edukasi dan pemahaman yang baik kepada masyarakat,” tuturnya.

Komentar Facebook