JPS Hadir di SMKS Kristen 1 Tomohon

Daud Kandori, siswa Kelas: XI TJKT 2, SMKS Kristen 1 Tomohon.

Tomohon, DetikManado.com – Jumat 9 Juni 2023, Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS), hadir dan bekerja sama dengan SMKS Kristen 1 Tomohon dalam melakukan Pelatihan Jurnalistik bagi siswa-siswi yang ada di SMKS Kristen 1 Tomohon.

Pelatihan ini resmi dibuka oleh Kepala SMKS Kristen 1 Tomohon Altje S Liuw SPd MPd, dengan diawali sambutan bagi JPS dan bagi seluruh siswa yang hadir untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Siswa.

Bacaan Lainnya

Pelatihan diadakan untuk menuntun para siswa-siswi agar dapat memahami dan menguasai informasi dalam konteks jurnalistik.

Dalam sepanjang sosialisasi ini, siswa-siswi mendapatkan informasi-informasi mengenai Pers dan Jurnalistik yang di bawakan oleh Yoseph Ikanubun, Wawancara dan Reportase oleh Felly Taung, Mengidentifikasi dan Menangkal Hoax oleh Yoseph Ikanubun, dan Cara Menulis Berita yang disampaikan oleh Zulkifly Madina.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat baik, karena para siswa merasa enjoy dan tertarik saat mengikuti sosialisasi materi mengenai Jurnalistik. Selain itu kegiatan ini diisi oleh praktek wawancara oleh peserta latihan jurnalistik.

Komentar Facebook

Pos terkait