Kontribusi Kodim 1309/Manado untuk Warga Desa Kulu

Dua anggota Kodim 1309/Manado membantu warga desa Kulu mendapatkan sarana air bersih. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Wori, DetikManado.com – Persoalan yang muncul akibat minimnya pasokan air bersih yang dibutuhkan masyarakat menjadi keluhan berulang yang terus menerus dirasakan oleh masyarakat Desa Kulu, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut.

Keluhan mengenai air bersih yang dirasakan setiap harinya, selama ini hanya mengandalkan air dari pegunungan mengalir ke desa di Kabupaten Minahasa Utara itu, yang volumenya kecil, hingga hanya mengalir di waktu tertentu saja.

Bacaan Lainnya

Pengaduan masyarakat tersebut terus berulang. Layanan air dari desa mulai dari air yang berhenti mengalir, volumenya yang kecil, hingga hanya mengalir di waktu tertentu saja.

Tak hanya itu, masalah pasokan air bersih menjadi rutinitas yang merepotkan bagi yang tidak bisa mengakses layanan air dari desa yang masih menjadi permasalahan karena belum ada pembebasan untuk Desa Kulu.

Heri Gatsiage (46), warga Desa Kulu Jaga 3 misalnya, mesti memenuhi kebutuhan air bersih yang dibutuhkan keluarganya dengan menimba dari sumur untuk mendapatkan air. Harus membawa 3 jerigen 25 liter yang tiap hari dibawa pulang dengan gerobak dorong.

Komentar Facebook

Pos terkait