Nelson : Kita Harus Percaya Bahwa Segala Sesuatu Mungkin Jika Kita Berusaha

Manado,DetikManado.com- Sulut United tampil perkasa di partai perdana babak 8 besar Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2021.

Bertanding melawan PSMS Medan di StadionWibawa Mukti,Bekasi,Kamis(16/12/2021), skuad besutan Coach Ricky Nelson meraih kemenangan 2-1.

Gol tercipta melalui Patrick Wanggai di menit ke 47dan Mahdi Albaar di menit ke 78 sedangkan sedangkan gol balasan dicetak oleh Fiwi Dwipan di menit ke-88.

Babak Pertama

Tim PSMS Medan mengambil inisiatif untuk menyerang dengan mencoba mengurung Sulut United. Namun kokohnya pertahanan membuat serangan besutan Coach Ansyari Lubis kesulitan menembus pertahanan yang dikawal Yudi Khoerudin dkk.

Menit ke 15 Rahmad Hidayat mencoba mengancam serangan lewat sepakan kerasnya namun sayang masih jauh dari jangkauan kiper Fery Bagus.

Menit ke 20 Sulut United  mencoba melakukan serangan balik melalui Winger rekrutan baru mereka Daud Kararbo.Namun dirinya dilanggar oleh bek Joko Susilo yang akhirnya berbuah petaka kartu Merah.

Unggul 11 pemain Sulut United tidak gegabah untuk menyerang. Hal ini membuat para pemain PSMS frustasi untuk menguasai lapangan tengah dan menembus pertahanan.

Di penghujung babak pertama di masa injury time pada menit ke 47, Patrick Wanggai berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras Rosi Noprihanis yang mengenai mistar gawang.

Dengan tenang mantan Striker Timnas Indonesia di era Coach Rahmad Darmawan tersebut merobek jala kiper Abduhl Rohim. Skor tidak berubah 1-0 hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pada menit ke 50 Sulut United mencoba memasukan gelandang baru mereka Dilivio Mamuka dan nyaris saja menciptakan gol jika lebih tenang dalam menghadapi bola.Bermain 10 orang tak membuat PSMS Medan menyerah dengan menguasai jalannya pertandingan.

Menit ke-78 Mahdi Albaar yang masuk sebagai pemain pengganti mencatatkan dirinya di papan skor. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang dirinya melewati 2 bek lawan dan melepaskan tendangan keras di pojok kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Abdul Rohim.

Komentar Facebook