Pelatihan Jurnalistik di SMKS Kristen 1 Tomohon

Para siswa SMKS Kristen 1 Tomohon antusias mengikuti Pelatihan Jurnalistik Siswa dan Lietrasi Digital yang digelar, Jumat (9/6/2023), di aula sekolah. (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Tomohon, DetikManado.com – Pada Jumat 9 Juni 2023 pukul 10:00 Wita, bertempat di aula SMKS Kristen 1 Tomohon, anggota OSIS mengikuti Pelatihan Jurnalistik.

Tujuan dari Pelatihan Jurnalistik adalah untuk menambah wawasan dari siswa SMKS Krsiten 1 Tomohon. Kegiatan ini berjalan dengan lancar karena ada 4 narasumber yang sudah berpengalaman yang mengantar materi.

Bacaan Lainnya

Narasumber pertama Yoseph Ikanubun, memberi materi tentang Pengantar Pers dan Jurnalistik. Selanjutnya Felly Taung dengan materi tentang Teknik Wawancara dan Reportase.

Yoseph Ikanubun kembali tampil membawakan materi Mengidentifikasi dan Menangkal Hoaks, dan materi terakhir oleh Zulkifly Madina tentang Tekhnik Menulis Berita.

Dengan mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Memahami dan Menguasai Informasi, Memperkuat Budaya Literasi Siswa,” siswa SMKS Kristen 1 Tomohon lebih mengetahui lebih dalam terkait jurnalistik.

 

Penulis: Mutiara Kalalo

Komentar Facebook

Pos terkait