Pengurus ESI Sulut Matangkan Persiapan Jelang PON XX 2020 di Papua

Manado, DetikManado.com – Pengurus Provinsi ESports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara menggelar rapat dalam rangka mempersiapkan atlet-atletnya yang akan bertarung di PON XX tahun 2020 di Papua nanti sebagai Cabor eksebisi, Kamis (06/05/2021).

Olahraga elektronik atau lebih dikenal dengan e-sports pun akan memulai debut perdananya sebagai cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan di PON nanti dengan memainkan 7 game baik mobile, PC maupun console yang bakal digelar pada 2-15 Oktober 2021 nanti.

Ketua ESI Sulut Laksamana Pertama Adriansyah bersama Ketua Harian Rio Dondokambey, pengurus ESports Indonesia Sulawesi Utara mengatakan dalam waktu dekat akan digelar seleksi atlet dari setiap game yang akan dipertandingkan di PON XX Papua 2021 nanti.

Selain seleksi, para pengurus juga telah melakukan pendataan atlet-atlet eSports asal Sulut yang telah berkiprah dan berprestasi di level nasional.

“Kami berkomitmen akan bekerja dengan maksimal agar ESports Sulawesi Utara dapat meraih prestasi maksimal di PON XX Papua nanti,” beber Andriansyah yang juga merupakan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah Sulut.

Menurutnya, ESports Sulut akan segera meresmikan sekretariat guna menjadi pusat pengembangan dan pelatihan para Atlet ESports di Sulut.

Rio Dondokambey selaku ketua harian menyebutkan akan segera melaksanakan event akbar eSports di Sulut bertajuk Road to PON XX Papua 2021.

“Dalam waktu dekat ESports Indonesia (ESI) Sulut yang resmi berada di bawah naungan induk olahraga KONI akan menggelar event akbar dengan tajuk Road to PON Papua, kegiatan ini untuk terus menggairahkan atmosfer E-Sports di Sulawesi Utara sekaligus mencari bibit-bibit muda atlet eSports Sulawesi yang nantinya akan bertarung di PON Papua,” tandas Dondokambey.

Dalam rapat yang digelar di salah satu resto di bilangan Mapanget, Kota Manado tersebut juga disepakati untuk segera melakukan pelantikkan pengurus ESI Kota/Kabupaten yang ada di Sulut.

Hadir dalam rapat tersebut pengurus inti Ketua, Sekretaris, Bendahara dan para wakil serta Ketua-Ketua Bidang beserta para wakil.(ml)

Komentar Facebook