PHBI Tetapkan MABM Jadi Lokasi Salat Idul Adha 1444 Hijriah Tingkat Kota Kotamobagu

PHBI menetapkan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) sebagai lokasi salat Idul Adha 1444 Hijriah tingkat Kota Kotamobagu.(Foto: Dok. DetikManado.com)

Kotamobagu, DetikManado.com – Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) menjadi lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah tingkat Kota Kotamobagu pada Kamis (29/6/2023), sebagaimana telah ditetapkan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu.

Demikian dikatakan Ketua PHBI Kotamobagu Hi Moh Agung Adati ST MSi, sembari pihaknya tetap menunggu jadwal resmi dari pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan salat Idul Adha tingkat Kota Kotamobagu akan dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur pada Kamis, 29 Juni 2023. Namun kami tetap menunggu pengumuman resmi dari pemerintah,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Agung, PHBI Kotamobagu juga telah menetapkan petugas yang akan menjadi khotib dan imam pada saat salat Idul Adha di MABM nanti.

Sebagai pembawa khotbah atau khotib, PHBI menunjuk Ustadz Hi Yusuf Dany Pontoh SAg MHI dengan cadangannya Ustadz Chendra Makalalag SAg. Sementara bertindak selaku imam yakni Muhammad Safrin Taha, pimpinan Ponpes Tahfiz Almukhlisin Gogagoman dan cadangan Ustadz Iksan Mokodompit SAg MPd.

Komentar Facebook

Pos terkait