156 dibaca

PMI dan Pemkot Manado Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Karame

  • Whatsapp
Ketua PMI Manado, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Karame. (foto : Ist)

MANADO, DetikManado.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Manado dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, datangi 6 kepala kuluarga korban kebakaran di Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Senin (13/05/2019).

Kedapa DetikManado.com, ketua PMI Manado, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS, pasca kebakaran tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan P enanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Manado, untuk melakukan pendataan.

“Saya menugaskan sekertaris PMI Manado berkoordinasi dan mengecek apa saja kebutuhan dasar yang dibutuhkan korban kebakaran,” jelas Paula yang juga rektor UNIMA.

Bunda Paula sapaan akrab Julyeta PA Runtuwene, menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari Pemkot Manado melalui Dinas Sosial dan PMI Kota Manado.

“Biarlah bantuan yang nilainya kecil ini akan membantu keluarga yang terkena musibah, saya atas nama keluarga Lumentut – Runtuwene, pak Walikota Juga turut prihatin atas kejadian ini, semoga semua tetap bersemangat di bulan puasa ini,” jelas Paula yang juga merupakan ketua PKK Kota Manado.

Sementara itu, Sekretaris PMI Manado, Hendah Murtanti mengatakan, PMI akan terus membantu masyarakat kota ini yang terkena musibah.

“Terima kasih buat kadis sosial Kota Manado Drs.Sammy Kaowan dan jajaran, juga pengurus Tagana kota Manado, lurah Karame dan Camat Singkil,” ucap Murtanti.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa alat masak, tempat tidur, pakaian layak pakai serta air mineral. (dm)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *