PMKRI Cabang Tomohon Menggelar Penerimaan Anggota Baru

Tomohon, DetikManado.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Tomohon St Mikael Malaikat Agung, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru(MPAB) bertempat di Kolongan Satu, Sabtu (6/02/2021) sore.

Sebanyak 24 anggota baru direkrut, diberikan dasar pemahaman, hingga ditanamkan nilai kekatolikan.

“PMKRI merupakan wadah bagaimana mahasiswa sebagai tulang punggung gereja dan negara di masa yang akan datang,” ujar
Senior PMKRI Johanis Aldrin Timbuleng.

Dia berharap, yang ikut dalam MPAB ini bisa nantinya menjadi motor penggerak, berjuang dengan terlibat dalam berpihak kepada kaum yang tertindas, dan terlebih bisa berbakti bagi gereja dan negara.

“Terlebih harapannya organisasi ini bisa menghasilkan kader yang memiliki daya juang tinggi mengedepankan nilai-nilai kekatolikan,” jelas Timbuleng.

Proses MPAB diawali dengan pemaparan materi pertama dari Pastor Moderator yakni Pastor Jhon Montolalu yang membawakan materi terkait spiritualitas Yesus sebagai teladan gerakan.

Komisariat Daerah(Komda) PMKRI Sulut Stefanus Goni menuturkan ini menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab mereka.

“MPAB merupakan kegiatan pendidikan dan kaderisasi formal PMKRI bagi seorang mahasiswa sebelum menjadi anggota PMKRI. Lewat ini guna menjalankan organisasi sehingga diperlukan keanggotaan untuk mengembangkan organisasi,” tutur Goni.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Pusat PMKRI Gerenz Ohoiwutun mengharapkan langkah ini menjadi awal untuk membentuk mental dan spiritual yang kokoh.

“Sesuai dengan visinya yaitu terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati,” tandas Presidium Hubungan Perguruan Tinggi – PP ini.

Dia menambahkan dengan misinya berjuang dan terlibat serta berpihak pada kaum tertindas, melalui kaderisasi intelektual populis yang dijiwai nilai-nilai kekatolikan dapat mewujudkan keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati.(ml)

Komentar Facebook