Puluhan Siswa SMAN 9 Manado Antusias Belajar Jurnalistik dan Menangkal Hoaks

Para siswa mengikuti simulasi wawancara yang dipandu oleh tim dari Jurnalis Pendidikan Sulut. (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Manado, DetikManado.com – Puluhan siswa SMAN 9 Manado, pada Jumat (8/9/2023), mengikuti Workshop Jurnalistik Siswa yang digelar oleh Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS). Selain mempelajari teori jurnalistik, para siswa juga berlatih ketrampilan wawancara dan menulis berita pendek.

Kegiatan Workshop Jurnalistik Siswa yang digelar di Ruang Multimedia ini dibuka oleh Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi. Dalam sambutannya, Meidy Tungkagi mengatakan, pengetahuan dan ketrampilan dasar terkait jurnalistik dan menangkal hoaks penting untuk dimiliki oleh para siswa.

Bacaan Lainnya

“Ini untuk meningkatkan kemampuan menulis, menganalisa informasi, serta bisa membedakan informasi yang benar dan tidak benar,” tuturnya.

Materi pertama terkait Pengantar Pers dan Jurnalistik disampaikan oleh Ketua JPS Julkifly Madina. Dia menjelaskan tentang sejarah perkembangan pers sejak zaman Mesir kuno, Romawi, hingga zaman modern.

Komentar Facebook

Pos terkait