Uskup Manado Keluarkan Surat Terkait Perayaan Pekan Suci

Uskup Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC.

Tondano, DetikManado.com – Keuskupan Manado kembali mengeluarkan surat edaran terbaru nomor 111/U/SE/IV/2020, memasuki Pekan Suci sesuai Kalender Liturgi gereja Katolik.

Surat edaran ini berisikan pemberian kebijakan untuk pastoral di masa wabah Covid-19 oleh Uskup Manado Mgr Benedictus ER Untu MSC.

Bacaan Lainnya

Menyimak perkembangan penyebaran Covid-19 dan mendukung protokol pemerintah pusat dan daerah, upaya semua pihak untuk mencegah penyebarannya. “Menimbang bahwa sesuai Kalender Liturgi tahun 2020, hari Minggu 5 April 2020, kita akan memasuki Pekan Suci yang biasanya pada dengan perayaan-perayaan yang mengumpulkan,” kata Untu, Rabu (01/04/2020) dalam surat edaran yang diterima DetikManado.com.

Untu mengatakan, memperhatikan petunjuk dan saran umum Pekan Puci dan Trihari Suci yang dikeluarkan oleh Kongregrasi untuk Ibadah Ilahi dan Disiplin Sakramen pada 25 Maret 2020.

“Kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, sejauh bukan merupakan kegiatan wajib (perayaan syukur dan devosional yang mengumpulkan umat) ditiadakan. Sejauh merupakan kegiatan wajib (seperti Misa Krismatis, Penerimaan Sakramen Permandian dan Perkawinan) ditunda sampai waktu yang cocok,” tuturnya.

Komentar Facebook

Pos terkait