Aparat Kepolisian Awasi Penerapan Prokes di Pelabuhan Samudera Bitung

  • Whatsapp
Polsek KPS Kawasan Samudera Bitung juga melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Bitung, DetikManado.com – Aparat Kepolisian melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung rutin melakukan pengamanan naik turunnya penumpang kapal. Polsek KPS Kawasan Samudera Bitung juga melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan pengamanan dan pencegahan wabah Covid-19 ini dilakukan bersama instansi terkait, yaitu dari Dinas Karantina Kesehatan Pelabuhan Bitung, PT Pelni Bitung, PT Pelindo IV Bitung, TNI dan Karantina Tumbuhan.

Bacaan Lainnya

Pengawasan kali ini dilaksanakan terhadap kedatangan dan penurunan penumpang KM Tilongkabila pada Sabtu (9/1/2021) pukul 07.00 Wita.

“Selain mencegah gangguan kamtibmas, Polsek KPS juga mengawasi penerapan prokes untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kapolsek KPS AKP Herman Pamuli.

Penumpang yang turun diarahkan untuk melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun. Memasuki ruangan tunggu, dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan kesehatan yang dimiliki. Juga dilakukan pendataan calon penumpang serta pengukuran suhu tubuh dengan thermal gun oleh petugas KKP Bitung. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *