Jumat Agung, Warga Manado Ibadah Menggunakan Live Streaming

Umat Kristiani di seluruh dunia hari ini memperingati wafatnya Yesus Kristus di kayu salib melalui Ibadah Jumat Agung.

Manado, DetikManado.com – Umat Kristiani di seluruh dunia hari ini memperingati wafatnya Yesus Kristus di kayu salib melalui Ibadah Jumat Agung yang dilakukan di rumah masing-masing. Ibadah di rumah ini akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Tak terkecuali di Kota Manado, Sulut tepatnya di GMIM Kalvari Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang yang melakukan ibadah Jumat Agung yang dirangkaikan dengan perjamuan kudus ini melalui pengeras suara dan live streaming di media sosial, Jumat (10/03/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Meskipun tak dihadiri langsung oleh jemaat gedung gereja, namun ibadah berjalan dengan khidmat yang dibawakan oleh Pendeta Detty Tandjaja Lengkong MTh.

Mengambil bahan renungan dari kitab injil Matius 27: 45-56, sekaligus membawakan amanat Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Pendeta Dr Hein Arina.

“Perayaan Jumat Agung di tahun 2020 ini memiliki konteks situasi yang berbeda dibandingkan tahun lalu, sekarang ini secara global kita sementara berada di dalam konteks Covid-19 ini menjadi ancaman yang besar bagi dunia ini,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait