Kunjungan Kardinal Ignatius Suharyo ke Lantamal VIII Manado

  • Whatsapp
Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta bersama jajarannya menyambut kedatangan Kardinal Suharyo.

Manado,DetikManado.com – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Selasa (22/10/2019), menerima kunjungan tamu istimewa. Dia adalah Kardinal Ignatius Suharyo, uskup dari Indonesia yang beberapa waktu lalu dilantik oleh Paus Fransiskus di Vatikan Itali sebagai Kardinal.

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta bersama jajarannya menyambut kedatangan Kardinal Suharyo.

Bacaan Lainnya

Danlantamal VIII menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesedian Kardinal Ignatius Suharyo yang sudah datang ke Mako Lantamal VIII. “Dengan kedatangan Kardinal di Manado maka Wilayah Sulut diberkati, karena kehadiran Kardinal yang penuh kharisma sangat dibutuhkan untuk menjaga serta memberikan rasa damai yang lebih,” ucap Sipasulta.

Kardinal Suharyo menyampaikan apresiasi atas sambutan para pejabat TNI dan Polri yang penuh keramahan, keterbukaan dan persaudaraan. “Kesan tersebut semakin jelas ketika bertamu dan bersilaturahmi di Lantamal VIII, maka tidak heran kalau Sulut menjadi salah satu wilayah yang paling damai di negara ini,” ujarnya.

Kardinal Suharyo menyampaikan apresiasi atas sambutan para pejabat TNI dan Polri yang penuh keramahan, keterbukaan dan persaudaraan.

Selanjutnya Kardinal Ignatius mengatakan, kedatangannya ke Sulut sebagai yang diutus oleh pimpiman Gereja Katolik untuk menyapa para anggota TNI dan Polri khususnya yang beragama katholik. “Keramahan yang dirasakan sejak kedatangan sampai berada di Lantamal VIII sangat luar biasa. Seakan-akan sudah mengenal lama dengan para pejabat TNI dan Polri di Sulut, dan itu merupakan suatu pengalaman yang luar biasa,” bebernya.

Kardinal Suharyo juga berharap agar TNI dan Polri selalu kompak dalam menjaga negara ini. “Karena hanya dengan kekompakan tersebut tantangan yang semakin kompleks sekarang ini yang dihadapi satu per satu pasti dapat diatasi dan itu yang saya yakini,” tandasnya.  

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Danlantamal VIII didampingi oleh Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja. Sedangkan Kardinal Suharyo didampingi Letkol Sus Romo Yoseps MM Bintoro dari Bintal Mabes TNI dan Romo Melki dari Keuskupan Manado. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *