Lantamal VIII Menggelar Peduli Kasih Covid-19 dan Baksos Ramadhan 1441 H

  • Whatsapp
Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Jalan Samuel Languju, Aertembaga, Bitung, Jumat (08/05/2020).

Manado, DetikManado.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar Peduli Kasih Covid-19 dan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1441 H.

Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Jalan Samuel Languju, Aertembaga, Bitung, Jumat (08/05/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Peduli Kasih Covid-19 dan Baksos Ramdhan 1441 H yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Lantamal VIII kepada masyatakat yang terdampak Covid-19 ini diisi dengan pemberian tali asih berupa sembako.

Mereka yang mendapatkan bantuan ini adalah Purnawirawan TNI AL, Warakwuri, masyarakat, pengemudi ojek dan anak yatim piatu yang berada di sekitar Mako Satrol Lantamal VIII.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Lantamal VIII melaksanakan bakti sosial di Lingkungan Satrol Lantamal VIII sebagai bentuk kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Khususnya bagi masyarakat nelayan Bitung yang menjadi binaan Potensi Maritim Lantamal VIII,” ujarnya.

Dia mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini akan memberi dampak kepada masyarakat yang sangat besar terutama pada bidang ekonomi.

“Untuk itu bantuan seperti ini mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Dengan adanya pemberian tali asih berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Danlantamal VIII berharap dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat pada pendemi Covid-19.

Rompas juga mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan agar melakukan pola hidup sehat dan bersih, tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, dan menerapkan jaga jarak.

“Selalu memakai masker serta sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Rita Donar Philip Rompas berkesempatan menyerahkan secara simbolis bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dansatrol Lantamal VIII, Asops, Asrena dan Aspotmar Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Karumkital dr Wahyu Slamet, Kafasharkan Lantamal VIII, Dantim Intel Lantamal VIII dan Kadissyahal Lantamal VIII serta Pengurus Korcab VIII DJA II. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *