Legio Christy Katolik Siap Berpartisipasi di Acara MTQ XXIX

Bitung, DetikManado.com – Legio Christy (LC) Katolik Kota Bitung siap berpartisipasi untuk ikut membantu mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Propinsi Sulawesi Utara di Kota Bitung pada 13 -19 Juni 2022.

“Kami siap berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan kegiatan Umat Islam itu sebagai cerminan toleransi yang merupakan warisan leluhur dan harus dilestarikan,” ujar Ketua Legio Christy Paroki Stella Maris Kota Bitung Denny Liemitang, Selasa (24/05/2022).

Menurut Liemitang, pengamanan kegiatan umat Islam ini (MTQ) juga merupakan tanggung jawab moril dari Legio Christy Katolik sebagai bagian dari pilar generasi muda bangsa Indonesia yang menghargai Bhinneka Tuggal Ika. Hal senada turut di aminkan oleh kordinator LC Manembo nembo Arther Mahiu dan LC Girian Noldy Bagania.

“Saya bersama seluruh pengurus dan anggota Legio Christy Katolik Kota Bitung, mendukung dan siap turut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ Ke 29 tahun 2022 di Kota Bitung. Semoga dengan kegiatan ini, dapat menciptakan insan – insan Qurani yang bisa mengharumkan nama baik Sulawesi Utara, lebih khusus Kota Bitung di tingkat Nasional,” tutur Liemitang kepada wartawan detikmanado.com.

Komentar Facebook