Liga Champions: PSG Berbagi Poin dengan Benfica

Selebrasi Kylian Mbappe membawa PSG unggul lebih dulu sebelum disamakan Benfica di laga Liga Champions.

 

DetikManado.com, Paris – Hasil kurang memuaskan juga diraih Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Benfica di matchday 4 Grup H Liga Champions.

Bermain di Parc des Princes, Paris pada Rabu (12/10/2022), PSG dan Benfica harus puas berbai skor 1-1 yang semuanya tercipta lewat eksekusi penalti.

Dua gol di laga ini sama-sama tercipta lewat eksekusi penalti. Kylian Mbappe membawa PSG unggul lebih dulu sebelum disamakan Joao Mario.

Datang sebagai tamu, Benfica tidak gentar dan bermain menyerang. Klub asal Portugal itu sulit membongkar pertahanan rapat PSG.

Di menit ke-38, PSG mendapat hadiah penalti setelah Juan Bernat dilanggar Antonio Silva di kotak terlarang. Mbappe yang menjadi algojo sukses menaklukkan Odysseas Vlachodimos dan mengubah skor menjadi 1-0.

Mbappe sempat memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan PSG, tetapi kali ini tembakannya bisa diamankan kiper Vlachodimos. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua PSG mengambil inisiatif permainan dan sempat menciptakan peluang emas lewat Mbappe. Sayang, tembakan pemain Prancis itu hanya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-62, Benfica mencetak gol penyeimbang lewat tendangan penalti setelah Marco Verratti melanggar Rafa Silva di kotak terlarang. Joao Mario yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengecoh Gianluigi Donnarumma.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, PSG masih memuncaki klasemen Grup H dengan 8 poin, sama dengan raihan poin milik Benfica yang duduk di peringkat kedua.

 

Susunan Pemain:

PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Marco Verratti, Vitinha, Juan Bernat; Pablo Sarabia, Kylian Mbappe, Neymar Junior.

 

Benfica (4-3-3): Odysseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez, Florentino, Fredrik Aursnes; Joao Mario, Goncalo Ramos, Rafa Silva.

Komentar Facebook