Mafindo Manado Menggelar Sekolah Kebangsaan Pemilih Pemula Cerdas di IAIN Manado

Ketua AMSI Sulut Agust Hari memaparkan materi dalam kegiatan Mafindo Manado di kampus IAIN Manado, Selasa (19/9/2023). (Foto: Dokumentasi Mafindo Manado)

Manado, DetikManado.com – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Wilayah Manado kembali menggelar Sekolah Kebangsaan dengan topik ‘Pemilih Pemula Cerdas’ di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Selasa (19/9/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Tular Nalar.

Koordinator Mafindo Wilayah Manado Dr Taufani MA memaparkan, Sekolah Kebangsaan ini merupakan program yang dirintis untuk membekali pemilih pemula bersikap  cerdas memahami dan berpikir kritis tentang informasi kepemiluan.

Bacaan Lainnya

“Menyambut Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden 2024, program Sekolah Kebangsaan hadir memberikan  literasi politik untuk generasi Z atau kaum muda di era digital,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr Mastang Ambo Baba MAg, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama  IAIN Manado. Dalam sambutannya dia berpesan kepada semua peserta lebih bijak menggunakan media sosial agar terhindar dari misinformasi.

Komentar Facebook

Pos terkait