Pencurian Mobil Agya Merah di Bitung Berhasil Diungkap Polisi

Manado, DetikManado.com – Kasus hilangnya mobil Toyota Agya warna merah dengan nomor polisi DB 1396 CF yang sempat diunggah di group medsos Facebook, Senin (11/05/2020) lalu, akhirnya terungkap.

Mobil tersebut diketahui hilang di wilayah Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Jumat 08 Mei 2020 malam, dan sudah dilaporkan ke Polres Bitung dan Polsek Maesa.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi tersebut, Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Resmob Polsek Maesa Bitung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil membongkar sindikat tersebut. Mereka mencuri dan menjual kendaraan bermotor hasil kejahatan dengan cara mengubah warna cat kendaraan, Rabu (27/05/2020).

Dipimpin Kanit 3 Aiptu Kowaas, tim menangkap SL (31), oknum warga Madidir Ure, Maesa, di wilayah Dumoga Barat, Bolaang Mongondow. SL diduga kuat sebagai otak di balik kasus ini. SL tak lain merupakan pacar korban pemilik mobil yang hilang, dan dalam kasus ini SL berperan membuat kunci duplikat dan mencuri mobil tersebut saat diparkir di sekitar lapangan Maesa.

Komentar Facebook

Pos terkait