Pesan Kepala Dinas Dikda Sulut Saat Rakor Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik SMK 2022

Punuh saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler SMK Tahap III Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2022, Rabu (20/12/2022) di Hotel Grand Puri Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Kepala Dinas Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh MKes menegaskaan, jika ada kontraktor yang tidak mencapai target pekerjaan maka akan di-blacklist.

Hal ini disampaikan Punuh saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler SMK Tahap III Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2022, Rabu (20/12/2022) di Hotel Grand Puri Manado.

Punuh mengatakan, sampai saat ini realisasi DAK SMK 2022 sudah mencapai 70 persen, dan ditargetkan akhir tahun 2022 ini akan selesai hingga 100 persen. Diketahui, DAK SMK 2022 ini sebesar Rp129 miliar.

“Kalau ada kontraktor yang tidak capai target dan dan pengerjaannya tidak baik maka kami akan blacklist,” tegas Punuh didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Vecky Pangkerego.

Punuh berharap agar para kepala sekolah bisa membantu Kepala Bidang sebagai PPTK untuk foto realisasi proyek bangunan fisiknya.

“Kalian mata saya di lapangan, jadi bantu kami supaya proyek bisa dikontrol dan berjalan dengan baik,” kata Punuh.

Dia mengatakan, tidak semua sekolah mendapatkan DAK dan harus bersyukur dapat proyek ini walaupun pihak kontraktor yang mengerjakannya.

“Kami berikan batas waktu untuk penyerahan dokumen yakni 27 Desember 2022,” kata Punuh.

Komentar Facebook