Resmi Dibubarkan,Personil Tim Maleo Dikembalikan ke Satuan Masing-Masing

Manado,DetikManado.com- Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut akhirnya resmi dibubarkan.Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada sejumlah awak media di Mapolda Sulut, Selasa (18/01/2021).

Menurutnya, berdasarkan hasil pelaksanaan tugas dan evaluasi yang juga disampaikan dalam Apel Kasatwil, para Kapolda se-Indonesia untuk seluruh Timsus ini agar dikembalikan kepada Satuan Kerja (Satker) masing-masing.

“Dapat saya sampaikan terkait dengan adanya informasi Timsus termasuk Tim Maleo Polda Sulut yang pertanggal 17 Januari 2022 telah dikembalikan kepada fungsi terkait. Karena pembentukan Timsus Maleo pada awalnya dibentuk dari berbagai Satker, maupun Satuan Wilayah (Satwil) seperti dari Polres-polres, maupun Polda Sulut,” ungkap Abast.

Lanjutnya,tentunya pihaknya kan melakukan upaya-upaya mengoptimalkan fungsi-fungsi yang ada di Kepolisian. Sehingga seperti fungsi Preentif yang di emban oleh Direktorat Binmas (Pembinaan Masyarakat), kemudian fungsi Represif yang tentunya di emban oleh fungsi Reserce dan fungsi Preventif ini dilakukan oleh fungsi Sabhara.

Komentar Facebook