Tangani Dampak Gempa Bumi Jayapura, BNPB Serahkan Bantuan Rp1 Miliar

Kerusakan rumah warga akibat gempa bumi 5.4 SR yang mengguncang Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/2/2023). (Foto: Dokumentasi BPBD Kota Jayapura)

Jayapura, DetikManado.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan senilai 1 miliar rupiah kepada Pemkot Jayapura. Dana ini untuk percepatan penanganan darurat bencana gempa bumi M 5.4 yang terjadi pada Kamis (9/2.2023) lalu.

Adapun rincian bantuan untuk Pemkot Jayapura itu tersebut adalah Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 750 juta dan logistik serta peralatan senilai 250 juta rupiah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan kepada penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di halaman RSUD Kota Jayapura, Sabtu (11/2/2023).

Fajar yang mewakili Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa bantuan DSP tersebut diharapkan dapat digunakan untuk operasional percepatan penanganan darurat.

Dia menambahkan agar penggunaan dana dukungan itu diprioritaskan untuk segala urusan yang menyangkut kebutuhan dasar dan keselamatan warga.

Komentar Facebook