Tanggapan Pemkot Manado Terkait Menumpuknya Sampah

  • Whatsapp
Kepala Seksi Penanganan dan Pengurangan Sampah Kota Manado Lieke Kembuan.

Manado, DetikManado.com – Terkait menumpuknya sampah di pinggiran Sungai Bahu Malalayang, Manado,  tepatnya di bawah jembatan perbatasan Bahu Malalayang, mendapat tanggapan dari pihak Pemkot Manado.

Kepala Seksi Penanganan dan Pengurangan Sampah Kota Manado Lieke Kembuan saat dikonfirmasi mengatakan, timnya setiap hari pergi mengangkat sampah-sampah yang ada di sungai. Tapi karna kendaraan pengangkut sampah hanya satu truk saja, jadi tidak bisa mengangkut semuanya. “Sampah itu sengaja diposisikan di situ, ditumpuk karena menunggu anggkutan truk yang mobile ke beberapa lokasi untuk pengangkutan sampah,” ujarnya.

Muat Lebih

Lieke juga menjelaskan, untuk volume sampah di setiap bantaran sungai tidak cukup untuk diangkut sekaligus, jadi untuk mengakali dengan satu kendaraan, dilakukan secara bergilir untuk pengangkutannya. “Jadi itu bukan pembiaran,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sedang membuat perombakan tim kebersihan. “Diharapkan bisa keliatan kinerja mereka,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Jeferson Tatuhas (25) warga Bahu Manado mengeluhkan sampah sampah plastik yang sudah hampir seminggu tidak dibersihkan. Ada yang datang tapi hanya melihat kemudian pergi lagi tanpa membersihkan sampah tersebut.

Jeferson berharap agar pemerintah lebih memperhatikan lagi kinerja dari petugas kebersihan.(hardy)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *