36 Anggota Baru Gabung Rukun Mahasiswa Kei di Sulut

  • Whatsapp
Para anggota baru rukun dalam Inagurasi KMMALRA Sulut dilantik secara resmi, Sabtu (21/09/2019).

Tondano, DetikManado.com – Organisasi kerukunan mahasiswa Kei Keluarga Mahasiswa Maluku Tenggara (KMMALRA) di Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Inagurasi dalam rangka penerimaan anggota rukun baru.

Sebanyak 36 anggota baru dilantik secara resmi menjadi anggota KMMALRA Sulut yang dihelat di Gedung Santa Maria, kawasan Kasuang Spiritual Center (KSC) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (21/09/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KMMALRA Sulut Ana A Renfarak mengatakan, para anggota baru yang telah dilantik dapat berkontribusi di kerukunan KMMALRA. “Saya mengharapkan teman-teman (anggota baru) selesai dalam pelantikan ini tidak hanya sebatas di Inagurasi. Mohon kerja sama dan loyalitas dari teman-teman sekalian untuk kedepan membangun kerukunan kita tercinta,” ungkap Ana saat diwawancarai DetikManado.com, Sabtu (21/09/2019) malam.

Para anggota baru ini terdiri dari beberapa mahasiswa yang menempuh studi di Sulut seperti Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Universitas Negeri Manado (Unima) dan Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (STF-SP). “Menjadi kader-kader yang berintelek dan bisa bersaing dengan teman-teman kita yang lain,” pungkas Ana.

Beberapa agenda kegiatan Inagurasi seperti Ibadah Sabda yang dipimpin Frater Pedi Huklubuk. Selain itu, materi yang dipaparkan yakni Sejarah Pergerakan Mahasiswa yang dipaparkan Ridwan Umar, Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa Sulut, Manajemen Organisasi dan Sejarah KMMALRA oleh Badan Pengurus Inti (BPI) KMMALRA periode 2018-2019.

Ada juga materi Dasar-dasar Jurnalistik dibawakan Richard Fangohoi, kontributor media DetikManado.com. Turut hadir Dewan Pembina KMMALRA seperti Piter Sarkol SH MH dan Beni Teniwut. Dalam Inagurasi KMMALRA Sulut 2019 ini, diagendakan juga pemilihan King and Queen Angkatan 2019. David Matwear dinobatkan sebagai King dan Yesika Louloulia menjadi Queen. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait