Aktivitas Seksual Dapat Membuat Anda Lebih Muda dan Lebih Sehat

Wanita yang melaporkan berhubungan seks setidaknya sekali seminggu membuatnya lebih muda dan sehat. (Foto: pexels.com)

Manado, DetikManado.com – Keintiman seksual pada wanita telah dikaitkan dengan telomere yang lebih panjang – suatu sifat yang terkait dengan penuaan sel yang lebih lambat, peningkatan kesehatan secara keseluruhan, dan bahkan peningkatan umur.

Dikutip  dari Medical Dailly, temuan ini menambah banyak penelitian tentang pentingnya aktivitas seksual secara teratur bagi kesehatan mental, emosional, dan sekarang fisik. Ini bahkan dapat membuat lebih muda dan sehat.

Bacaan Lainnya

Studi yang dipublikasikan secara online di Psychoneuroendocrinology, menemukan bahwa wanita yang melaporkan berhubungan seks setidaknya sekali seminggu sering menunjukkan telomere yang lebih panjang, ujung pelindung DNA yang memendek seiring bertambahnya usia.

Terlebih lagi, peningkatan panjang telomer ini tidak terkait dengan kepuasan hubungan, dukungan atau konflik harian, atau persepsi stres dalam hubungan. Panjang telomer yang signifikan diamati pada wanita yang melaporkan keintiman seksual mingguan, terlepas dari keadaan hubungan lainnya.

Komentar Facebook

Pos terkait