BBPOM Manado Menggelar Gathering dengan Media Massa, Ini Pembahasannya

Kepala BBPOM Manado Dra Hariani Apt, Jumat (5/5/2023), memaparkan kerja instansi yang dipimpinnya dalam mengawasi peredaran obat dan makanan. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado menggelar gathering dengan kalangan media massa di Sulut, Jumat (5/5/2023), di Hote Aryaduta Manado. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Kepala BBPOM Manado Dra Hariani Apt mengatakan, keterbukaan informasi publik memegang peranan strategis dalam mendukung penguatan tiga pilar Sistem Pengawasan Obat dan Makanan (SISPOM). Dia kemudian membahas juga terkait peran media massa.

“Bagi BPOM keterbukaan informasi sebagai media unjuk kinerja dalam mewujudkan clean and good governance,” ujarnya.

Sedangkan bagi pelaku usaha, keterbukaan informasi di BPOM memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mengakses kebijakan dan regulasi di bidang obat dan makanan. Dengan demikian dapat mendukung kemandirian pelaku usaha dalam memberikan jaminan keamanan, khasiat atau manfaat, dan mutu produk yang dihasikannya termasuk mendorong peningkatan daya saing di pasar global.

Komentar Facebook