Berawal dari Medsos, Gadis ABG di Tondano Dicabuli

  • Whatsapp

Tondano,DetikManado.com – Tim Resmob Polres Minahasa dipimpin Aiptu Ronny Wentuk, Selasa (02/07/2019) sekitar pukul 09.30 Wita,  mengamankan lelaki RW alias Mon (20) salah satu warga di Kecamatan Tondano Timur. RW dibekuk karena dilaporkan telah mencabuli seorang gadis ABG masih berusia 15 tahun.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Fadly mengatakan,  penangkapan berdasarkan laporan polisi nomor : LP/278/V11/2019/ SULUT/Resmin tanggal 1 juli 2019.

Bacaan Lainnya

“Sudah diamankan di Mapolres untuk diproses lanjut oleh unit PPA Satuan Reskrim,” kata Fadly didampingi Kanit PPA Aiptu Jusak Buluran.

Kejadian terjadi pada Minggu (30/06/2019) sekitar pukul 18.00 Wita di rumah pelaku. Awalnya Mon mengajak korban untuk jalan-jalan di sekitar Benteng Moraya, kemudian mengajaknya makan. Selanjutnya dia membawa gadis itu ke rumahnya dan masuk kedalam kamar dengan alasan main handphone.

Di situ pelaku mulai merayu korban yang baru dikenalnya di media sosial sekitar tiga minggu. Bahkan Mon mulai meminta korban untuk membuka celananya sambil mengajak untuk berhubungan badan.

Akhirnya hubungan badan pun terjadi. Setelah itu gadis tersebut diantar pulang. Dia pun lantas menceritakan apa yang dialaminya ke orang tuanya.

Mendengar cerita itu, orang tua korban langsung membawanya ke Mapolres Minahasa untuk melaporkan kejadian itu.

Akibat perbuatannya, Mon terancaman dengan hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak 5 Miliar.

“Pelaku dikenanakan pasal 81 dan atau pasal  82 UU RI No 35 thn 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 thn 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 Miliar,” jelas Fadly.

Dikatakannya, kini penyidik tengah mempersiapkan pemberkasan untuk pelimpahan tahap 1 ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal itu setelah polisi mengantongi keterangan dari sejumlah orang terkait dan barang bukti.(dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *