BPK Menilai Efektivitas Pengelolaan Dana Bidang Kesehatan Kota Manado

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI mendatangi Pemkot Manado, Senin (30/092019) siang.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka pemeriksaan kinerja pengelolaan dana bidang kesehatan tahun 2018/2019, Badan pemeriksaan Keuangan (BPK) RI mendatangi Pemkot Manado, Senin (30/092019) siang.

WakilKetua Tim Penilai BPK RI Perwakilan Sulut Nuendro Adi Kusumo memaparkan alasan pemeriksaan yang dilakukan adalah tema kesehatan merupakan salah satu fokus pemeriksaan BPK. “Karena memang salah satu Nawa Cita dari Pemerintahan Bapak Jokowi s adalah kesehatan, di samping tujuan-tujuan yang lain,” jelas Nuendro.

Bacaan Lainnya

Nuendro juga mengatakan ada peningkatan biaya pemeliharaan kesehatan yang menyulitkan akses sebagian besar masyarakatdalam memenuhi pelayanan Kesehatan terutama kesehatan dasar.

Lanjutnya, tujuan pemeriksaan kinerja ini adalah menilai efektivitas pengelolaan dana di bidang kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan dasar tahun 2018 dan semester 1 tahun 2019 pada pemerintahan Kota Manado. “Rencana kami akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari kalender mulai hari ini sampai tanggal 3 November 2019,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait