CEK FAKTA: Olly Klaim Pertumbuhan Ekonomi Naik 5,6%, Faktanya?

  • Whatsapp
Pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3 Olly Dondokambey - Steven Kandouw.

Manado – Calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3 Olly Dondokambey menyebutkan bahwa pertumbuuhan ekonomi Sulawesi Utara tahun 2019 mengsalami kenaikan sebesar 5,6%.

“Selama 5 tahun melayani rakyat kami sudah mengawal visi sulut Berdikari dalam bidang ekonomi berdaulat dalam pemerintahan dan bagian dalam budaya. Pertumbuhan ekonomi 5,6 persen, inflasi di bawah 4 persen. Tingkat kemiskinan turun jadi 7 persen dari 8 persen pada 2015,” ujar Olly.

Bacaan Lainnya

CEK FAKTA: Hail penelusuran Tim Cek Fakta melalui data Badan Pusat Statistik (BPS) Ekonomi Sulawesi Utara tahun 2019 tumbuh 5,66 persen. Dari sisi produksi, pertumbuhan didorong oleh hampir seluruh lapangan usaha, dengan pertumbuhan tertinggi dicapai Lapangan Usaha Jasa Lainnya yang tumbuh 15,75 persen.Debat publik tahap II Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Pemilihan 2020, Rabu (11/11/2020) di Hotel Mercure Tateli, Kabupaten Minahasa.Debat kali ini mengangat tema ‘Kesejaheraan Masyarakat, Pendidikan dan Penanggulangan Kemiskinan (Ekonomi, Industri, Pendidikan, Perdagangan dan Teknologi, UMKM dan Koperasi, Gender, Disabilitas dan Anak)’.(joe)

Konten ini hasil kerja tim cek fakta dari sejumlah media yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait