Danlanud Sam Ratulangi Manado Sambut Wali Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyambut kehadiran Wali Kota Gorontalo H Marthen Taha.

Manado, DetikManado.com – Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyambut kehadiran Wali Kota Gorontalo H Marthen Taha di ruang Rapat Mako ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, Manado, Rabu (19/08/2020).

Pertemuan itu membahas solusi tanah TNI AU di Gorontalo yang telah diduduki oleh masyarakat Gorontalo. Pemerintah Kota Gorontalo dipimpin Taha turun-tangan untuk mencari jalan-keluar bagi kepentingan bersama kedua belah pihak.

Bacaan Lainnya

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat menerima kehadiran bapak dan ibu sekalian di markas komando Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi Manado,” ujar Tumanduk, yang dulunya pernah menjabat selaku Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi.

Dalam pertemuan penting ini, kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan dengan secepatnya perihal tanah TNI Angkatan Udara yang saat ini telah digunakan oleh dua puluh dua Kepala Keluarga di jalan Yos Sodarso Gorontalo.

“Saya berharap, kita dapat bersinergi untuk saling mendukung pembangunan. Sehingga, melalui pertemuan penting ini, kita dapat memperoleh kata sepakat dan kesamaan langkah bagi penyelesaian administrasi yang diperlukan,” lanjut Komandan yang membawahi Pos Perwakilan TNI AU di Gorontalo.

Taha dalam sambutannya mengatakan sangat bangga bahwa TNI Angkatan Udara berada di wilayah Gorontalo. “Karena ini adalah rakyat saya, itu sebabnya saya mencari jalan keluar yang baik di antara semua pihak,” ujar Taha.

Jika boleh, jika berkenan, tanah TNI AU yang telah diduduki oleh rakyat Gorontalo, diberikan kepada Pemkot. Memang tidak secara gratis. Tapi Pemkot Gorontalo akan tukar dengan tanah.

“Solusinya seperti itu sehingga masyakarat saya juga dapat memperoleh solusi bagi kehidupan mereka. Pendekatan yang kami lakukan adalah secara persuasif kepada masyarakat,” jelasnya.

Rapat kerja ini merupakan sejarah penting bagi kedua pihak. Sebab rapat ini selain merupakan wujud eratnya tali silaturahmi serta kekeluargaan. Namun pula merupakan bukti kekompakan sinergitas, bahu-membahu melaksanakan tugas-tugas mulia. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *