Fasilitas SD Inpres Klabat Memprihatinkan, Bupati JG Diminta Beri Perhatian

Suasana belajar siswa SD Inpres Klabat, Selasa (18/7/2023), dengan kondisi fasilitas yang memprihatinkan. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Dimembe, DetikManado.com – Sekolah Dasar (SD) Inpres Klabat berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (JG) diminta peduli dengan keberadaan sekolah yang terletak di Desa Klabat Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut ini.

Pantauan DetikManado.com di SD Inpres Klabat, Selasa (18/7/2023), sejumlah fasilitas seperti meja, kursi, dan lemari sudah berada dalam kondisi rusak. Begitu juga dengan 3 WC yang rusak berat, dan tidak lagi digunakan. Fasilitas itu berada dalam kondisi tidak layak pakai.

Bacaan Lainnya

“Siswa, guru, juga jika ada tamu, tidak bisa menggunakan WC ini. Terpaksa pinjam WC milik SMP Satu Atap,” ujar salah satu guru di sekolah tersebut.

Di ruang kelas 1 hingga 6, kondisi meja dan kursi juga sudah rusak. Ada sejumlah kursi tanpa sandaran, meja yang tanpa salah satu kaki dan ditopang dengan kursi. Juga kondisi meja yang sudah tidak bisa digunakan untuk menulis karena berlubang.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait