Maulid Nabi 1441 H, Rivai Bolotio : Teladani Akhlak Rasulullah SAW

  • Whatsapp
Kondisi masyarakat pada saat Rasul dilahirkan adalah kondisi degradasi akidah.

Manado,DetikManadi.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 Hijriah, di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Sabtu  (09/11/2019), berlangsung hikmat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado ini, menghadirkan penceramah Dr H Rivai Bolotio MA.

Bacaan Lainnya

Dalam tausiahnya, Bolotio mengajak para jemaah yang hadir untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan.

“Kondisi masyarakat pada saat Rasul dilahirkan adalah kondisi degradasi akidah. Saat itu terjadi kehancuran dan kemerosotan akidah, yang di akibatkan lemahnya iman. Kondisi ini masih berlanjut sampai saat sekarang,” kisahnya.

Lanjutnya, maka dari itu para jamaah perlu mengenang dan mengambil hikmah dari peristiwa kelahiran Nabi, dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, dan memperkuat keimanan kepada Allah SWT.

“Salah satu akhlak mulia Rasul, yaitu istiqomah. ketika kita diberikan amanah, diberikan tanggung jawab, maka kita istiqomahlah dengan tanggung jawab dan amanah itu. Baik itu tanggung jawab besar, maupun tanggung jawab kecil,” tuturnya.

Dia juga berharap dengan kegiatan Maulid ini, selain sebagai ladang sedekah, juga bisa menjadi kebersamaan bagi para jemaah.

“Semoga ini menjadi momen kebersamaan bagi para jemaah, basik dari lingkungan pemerintah, Polri dan TNI, serta masyarakat. Lebih khusus jemaah masjid Nurul Jariyah selaku pihak penerima bantuan,” pungkasnya. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait