Nelson Terapkan 2 Formasi Berbeda Saat Bantai PS Pegadaian 5-0

Pelatih Kepala Ricky Nelson menerapkan dua formasi berbeda dalam pertandingan ini.

Manado, DetikManado.com – Sulut United menang telak atas PS Pegadaian Manado dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Klabat Manado, Sabtu (01/01/2020). Dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0 (4-0) ini, Pelatih Kepala Ricky Nelson menerapkan dua formasi berbeda.

Pada babak pertama, dengan mengusung skema 4-2-3-1, Nelson menempatkan Michael Rumere sebagai ujung tombak dengan didukung 3 pemain tipikal menyerang di belakangnya. Mereka adalah Natanael Siringoringo (tengah), Rossi Noprihanis (kanan), dan Elthon Maran (kiri). Pilihan ini berjalan dengan baik. Di menit-menit awal babak pertama, Rumere berhasil mencetak dua gol berkat kerjasamanya dengan Busari, Siringoringo, dan Rossi serta Maran.

Bacaan Lainnya

Tak menunggu lama, Sulut United kembali mencetak gol ketiga lewat kaki Siringoringo. Gol ini berawal dari penetrasi Rossi dari sisi kanan, bola diberikan ke Maran yang masuk ke kotak penalti dari arah kiri. Maran kemudian memberikan umpan pada Rumere, namun pemain ini tidak langsung menembak ke arah gawang melainkan memberikan kepada Siringoringo. Pemain terakhir ini melepaskan tendangan dan membuat Sulut United unggul 3-0.

Komentar Facebook

Pos terkait