Skema Penularan Pasien Covid-19 di Sulut

Ilustrasi : DetikManado.com

Manado, DetikManado.com – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut kembali memperbaharui jumlah pasien terkonfirmasi positif. Dari data yang disampaikan terdapat 17 orang dinyatakan positif Covid-19, ODP berjumlah 296 orang, dan PDP sebanyak 31 orang.

Menurut Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, untuk PDP dirawat di RSUP Kandou Manado (20 orang), RS Bhayangkara Manado (2 orang), RSUD Anugerah Tomohon (4 orang), dan RS Woltwer Mongisidi Manado (5 orang).

Bacaan Lainnya

“Kita juga menginformasikan ada dua PDP yang meninggal dunia, satu di Tomohon, dan satunya lagi di Bitung,” ujar Dandel, Minggu (12/04/2020).

Dengan meningkatnya perkembangan status pasien positif, Kota Manado telah tetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah transmisi lokal, yang penyebaran virusnya bukan lagi berasal dari luar daerah tetapi berada di dalam daerah itu sendiri.

Sementara itu, beradasarkan data dan fakta yang berhasil dirangkum tim DetikManado.com, dari 17 pasien positif Covid-19 di Sulut, semuanya terkait dengan pelaku perjalanan dari luar negeri maupun luar daerah.

Komentar Facebook

Pos terkait