Sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan T2 di Unsrat Manado

  • Whatsapp
Gerung bersama Kabid Pembinaan SMA Dinas Dikda Sulut, Panitia Seleksi Mahasiswa Baru, serta para kepala sekolah foto bersama usai acara sosialisasi.

Manado, DetikManado.com – Unsrat Manado menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), dan Jalur Mandiri atau Tumou Tou (T2) yang diikuti oleh Kepala SMA se Sulut, Auditorium Unsrat, Manado, Senin (16/12/2019).

Dalam sosialisasi ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc mengatakan proses seleksi ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.”Yang membedakan adalah kami betul-betul merekrut mahasiswa yang siap masuk kampus dengan kemampuan akademik yang dapat dipertangungjawabkan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Kepala SMA se Sulut, Auditorium Unsrat, Manado, Senin (16/12/2019).

Lanjut Gerung, yang dibutuhkan adalah kesiapan masuk ke dunia 4.O, artinya kampus-kampus juga harus menyesuaikan dengan situasi ini. Jadi jangan lagi menerima mahasiswa yang tidak bisa menyelesaikan studi karena negara akan rugi. ‚ÄúSekalipun mereka membayar uang SPP dan UKT tetapi pemerintah mengeluarkan dana menyelesaikan studi mahasiswa dengan investasi yang sangat besar,” katanya.

Dia juga menambahkan SMPTN dan SBMPTN harus melalui portal yang sama. “Kami tidak berpatokan dengan kuota yang akan masuk, tetapi membutuhkan mahasiswa yang berkompetensi yang melewati proses seleksi,” kunci Gerung. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *