Sulut Peringkat 2 IKP, Bawaslu RI: Penyelenggara Pemilu Tidak Boleh Baperan

Kegiatan Rakor dibuka dengan memainkan lato-lato oleh anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty bersama pihak penyelenggara dan sejumlah undangan. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Minahasa Utara, DetikManado.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Indeks Kerawanan Pemilu (IKP), Minggu (19/2/2023), di Hotel Sentra, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Rakor yang mengusung tema “Merayakan Kegembiraan, Mencegah Pelanggaran” menghadirkan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI Lolly Suhenty SSosI MH.

Lolly Suhenty menyorot soal tema yang diangkat oleh Bawaslu Sulut. Menurutnya, sekilas terkesan tema itu kontradiksi, paradoks dengan kondisi Pemilu di daerah ini.

“Apa tidak salah? Sulut ini suka aneh-aneh. Di tema tertulis rayakan kegembiraan. Kok gitu sih. Sementara Sulut berada di peringkat kedua Indeks Kerawanan Pemilu 2024, di bawah Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Namun di sisi lain, dia mengatakan, tema tersebut bisa juga dinilai sebagai sebuah optimisme agar Pemilu 2024 itu bisa berlangsung dengan aman, jujur, dan adil serta penuh kegembiraan layaknya sebuah pesta

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email