Tanggapan Bupati Minahasa Utara Terkait Kondisi SD Inpres Klabat

Meja belajar siswa di SD Inpres Klabat berada dalam kondisi yang tidak layak pakai. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Dimembe, DetikManado.com – Kondisi fasilitas SD Inpres Klabat seperti meja, kursi, lemari, serta WC dan juga plafon yang rusak berat akhirnya mendapat tanggapan dari Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. Bupati JG, sapaan akrbanya, berjanji akan segera memperbaikinya.

“Saya sudah mengutus Kadis Pendidikan untuk mengecek itu di sekolah, dan akan segera mempersiapkan bantuan pembangunannya,” kata Bupati JG melalui pesan singkat WhatsApp, saat dikonfirmasi terkait kondisi SD Inpres Klabat, pada Kamis (20/07/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, fasilitas sekolah tersebut akan dibantu oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seperti halnya sekolah-sekolah yang lain di Minahasa Utara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minahasa Utara Aldrin Posumah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menyampaikan, untuk SD Inpres Klabat sudah diusulkan pembangunan fisik sekolah melalui DAK tahun 2024. Kini tinggal menunggu verifikasi dari Kementrian Pendidikan.

Komentar Facebook

Pos terkait