24 Kepala OPD Pemkot Kotamobagu Ikut Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Suasana uji kompetisi pejabat pimpinan tinggi pratama yang digelar Pemerintah Kota Kotamobagu di aula rudis Wali Kota Kotamobagu, pada Rabu (2/8/2023). (Foto: Dok. Dinas Kominfo Kotamobagu)

Kotamobagu, DetikManado.com – Setidaknya, 24 orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mulai mengikuti tahapan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama pada Rabu (2/8/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH ME menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu ini berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu kali ini, telah melalui tahapan konsultasi ke KASN dan telah disetujui melalui Surat Rekomendasi bernomor 358/JP.00.01/01/2023,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan uji kompetensi ini, menurut dia, ditujukan untuk memetakan kompetensi pegawai yang dapat dimanfaatkan dalam penempatan rotasi atau mutasi pegawai.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta untuk memberikan pedoman bagi Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Ibu Wali Kota dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier PNS,” sebut Sofyan.

Komentar Facebook

Pos terkait