6 Aktivitas Menyenangkan untuk Mengalihkan Pikiran dari Nyeri Punggung, Ada Yoga hingga Spa

Yoga, salah satu aktivitas untuk mengalihkan pikiran dari nyering punggung. (Foto: pexels.com)

Manado, DetikManado.com – Saat punggung, pinggul, dan persendian lainnya sakit, Anda tergoda untuk merangkak ke tempat tidur dengan bantal pemanas dan menghindari melakukan apa pun.
Namun tetap aktif itu penting jika Anda ingin menjaga persendian dan otot Anda tetap fleksibel. Termasuk untuk mengatasi nyeri punggung, pinggul dan lainnya.
Keluar rumah juga akan membantu mencegah perasaan kesepian dan keterasingan yang mungkin Anda alami. Juga melakukan aktifitas lain yang menyenangkan.
Berikut daftar enam hal menyenangkan untuk dicoba jika Anda hidup dengan ankylosing spondylitis (AS) sebagaimana dikutip DetikManado.com dari healthline.com.
Kegiatan ini tidak hanya akan mengalihkan pikiran Anda dari rasa sakit, tetapi juga dapat membantu mengendalikannya.

1. Berjalan-jalan di hutan
Jalan kaki seharusnya sudah menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Ini membantu melonggarkan sendi yang kencang dan cukup berdampak rendah untuk mencegah Anda terlalu memaksakannya.
Mulailah dengan berjalan kaki selama 5 atau 10 menit, dan secara bertahap tingkatkan waktu sesuai keinginan Anda. Jika cuaca memungkinkan, berjalan-jalanlah di luar ruangan. Udara segar, sinar matahari, dan paparan tanaman dan pepohonan juga akan meningkatkan suasana hati Anda.
Ajak teman — manusia atau anjing — untuk menemani Anda.

2. Pergi snorkeling

Renang, salah satu aktivitas untuk mengalihkan pikiran dari nyering punggung. (Foto: pexels.com)

Berenang adalah salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan ketika Anda menderita radang sendi. Air menawarkan daya tahan yang membantu memperkuat otot Anda, namun tetap ringan dan lembut di persendian Anda.
Penelitian menemukan olahraga air membantu meningkatkan rasa sakit dan kualitas hidup pada orang dengan ankylosing spondylitis.
Snorkeling adalah aktivitas air yang sangat baik untuk orang dengan kondisi ini. Mengangkat dan memutar kepala untuk bernapas bisa terasa berat pada persendian di leher Anda. Snorkel dan masker memungkinkan Anda menundukkan kepala di dalam air dan mengendurkan leher.
Plus, topeng akan memberi Anda jendela ke kehidupan air yang penuh warna di danau atau laut setempat.

Komentar Facebook