Ini Penyampaian Kardinal Suharyo Saat Bertemu Jajaran Polda Sulut

Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmojo Pr foto bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto serta jajaran PJU.

Manado, Detikmanado.com – Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmojo Pr mengunjungi Mapolda Sulut yang disambut Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto serta jajaran PJU bertempat di aula Catur Prasetya, Selasa (22/10/2019).

Dalam sambutannya, Kardinal Suharyo mengungkapkan pada tanggal 1 September yang lalu dirinya ditunjuk oleh Paus Fransiskus menjadi Kardinal. Kemudian dilantik pada tanggal 5 Oktober yang lalu bersama dengan 12 Kardinal lainnya dari beberapa negara. “Pengangkatan saya adalah bentuk penghargaan Gereja Katolik pimpinan Paus Fransiskus untuk bangsa Indonesia secara khusus, juga penghargaan untuk Gereja Katolik di Indonesia,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Kardinal Suharyo juga mengatakan hubungan antara pimpinan Gereja Katolik seluruh dunia dengan negara Indonesia sudah terjadi sangat lama. “Para pendahulu kita di dalam iman sungguh-sungguh sudah menunjukkan betapa Gereja Katolik dan perjuangan bangsa Indonesia itu sungguh tidak bisa dipisahkan,” bebernya.

Komentar Facebook

Pos terkait