Jadi Calon Tunggal Kapolri, Ini Deretan Prestasi Komjen Listyo Sigit

Jakarta, DetikManado.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR. 
 
Di bawah komando Sigit, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.
 
 
Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi.
 
Terkait hal ini Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan dari 455 kasus yang diungkap Bareskrim sepanjang tahun 2020, setidaknya ada 620 orang yang telah dijadikan sebagai tersangka. Angka itu terbilang naik drastis dibandingkan tahun sebelumnya atau 2019 sebanyak 197 tersangka.

“Adapun prestasi dari Bareskrim diantaranya adalah mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dan mengumumkan secara langsung penangkapan dua terduga pelaku RM dan RB, keduanya merupakan oknum anggota kepolisian,” tuturnya.
 

Komentar Facebook