Jelang HUT Kemerdekaan, Polda Sulut Menggelar Pawai Taptu

  • Whatsapp
Para pelajar ikut ambil bagian dalam kegiatan Pawai Taptu.

Manado, DetikManado.com- Tradisi Pawai Taptu (Penetapan Waktu) saat malam jelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus digelar, Jumat (16/08/2019) sore, di halaman Mapolda Sulut.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto dan Wagub Sulut Drs Steven Kandou serta Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Muat Lebih

Wagub mengatakan, kemerdekaan ini diraih melalui proses pengorbanan air mata dan nyawa pejuang terdahulu serta perjuangan para Proklamator Republik ini. “Jadi tidak serta merta didapat dengan mudah tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang,” ujar Kandouw.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto dan Wagub Sulut Drs Steven Kandou serta Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Lanjutnya,hal itu mengingatkannya akan kata Soekarno yaitu yang paling susah adalah merebut kemerdekaan ini dari bangsa lain.”Sesuai yang diamanatkan oleh Bung Karno ini untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan yang terbaik bagi bangsa ini,” katanya.

Kandouw juga menambahkan, ke depan kendala-kendala tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam karena itu dirinya mengajak bersama-sama Lepas landas melebihi bangsa-bangsa yang lain. “74 tahun sudah kita tinggal dan menikmati kemerdekaan ini,mari kita syukuri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pawai Taptu ini, pejabat Forkopimda Sulut, dan perwakilan dari beberapa sekolah di Kota Manado.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *