Liga Inggris: Bournemouth vs Manchester City, Terus Kejar Arsenal

Selebrasi para pemain Manchester City usai menghancurkan Bournemouth, Sabtu (25/2/2023), di Vitality Stadium, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. (Foto: mancity.com)

 

Manchester, DetikManado.com – Manchester City terus mengejar Arsenal yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah memang atas Bournemouth.

Bertandang ke Vitality Stadium yang menjadi markas Bournemouth, Sabtu (25/2/2023), dalam lanjutan pekan ke 24 Liga Inggris,  Manchester City sukses membantai tuan rumah dengan skor 4-1.

Dengan kemenangan ini, Manchester City mengumpulkan 55 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Bournemouth mengoleksi 24 poin dan berada di posisi 19.

Manchester City langsung menggebrak sejak awal pertandingan. City mendominasi penguasaan bola dan mengurung tuan rumah di kotak pertahanan mereka sendiri.

City akhirnya membobol gawang Bournemouth. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Manchester City semakin terpacu untuk mencetak gol. Mereka membombardir gawang tuan rumah dengan serangan-serangan mereka.

Giliran Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 29. Menerima umpan silang dari Gundogan, Phil Foden memberikan umpan mendatar ke Erling Haalang yang tidak terjaga. Tanpa kesulitan, dia menceploskan bola ke gawang Bournemouth. Skor berubah menjadi 2-0 untuk City.

Menjelang akhir babak pertama, City kembali menambah gol menjadi 3-0. Salah umpan yang dibuat Billing, Foden mampu merebut bola dan masuk ke kotak penalti Bournemouth sebelum melepaskan tembakan terukur ke gawang tuan rumah. Skor 3-0 hingga turun minum.

Meski sudah unggul 3-0, namun City tak mengendorkan serangan mereka. Halaand dkk terus menggedor pertahanan tuan rumah.

Baru enam menit laga berjalan, gawang The Cherries kembali bobol. Chris Mepham membuat gol bunuh diri. Saat mencoba menghalau tendangan Alvarez namun bola malah berbelok ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 4-0 untu kkeunggulan tim tamu.

Komentar Facebook