Papan Penolakan Terpampang di Asrama Papua Tondano

Papan Penolakan lainnya di Asrama Cendrawasih XII, Senin (16/09/2019).

Tondano, DetikManado.com – Asrama Mahasiswa Papua di kawasan Patar-Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) yakni Asrama Cendrawasih Papua XII dan Asrama Papua Kamasan VI tampak sepi dan sesekali terlihat beberapa mahasiswa yang melakukan aktifitas di dalam maupun luar area asrama. Keadaan asrama Papua ini berbeda sebelum-sebelumnya. Pasalnya, ada dua papan yang berisi tulisan penolakan orang luar.

Ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tondano, John R Bame menjelaskan alasan di balik pemasangan papan berisi penolakan yang dilakukan penghuni asrama mahasiswa Papua di Patar-Tondano, Senin (16/09/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya ada beberapa oknum aparat keamanan yang meminta keterangan dari mahasiswa Papua tanpa seizin pengurus IMIPA Tondano. “Ketika kami pengurus (IMIPA) keluar, ada kecolongan, mereka datang (Aparat Keamanan). Tapi mereka ambil data, tidak bicara sama senior atau apa. Mengambil (data) adik-adik, makanya adik-adik sampaikan,” kata Bame saat diwawancarai DetikManado.com, Senin (16/09/2019) sore.

Komentar Facebook

Pos terkait