Pendapat Anggota Baru Tentang Mapaba PMII Minahasa

  • Whatsapp
Dory Djola (18), anggota baru PMII Minahasa.

Tondano, DetikManado.com – Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Minahasa Tahun 2019 mendapat apresiasi, salah satunya Dory Djola (18), anggota baru PMII Minahasa.

Ia mengungkapkan, Mapaba PMII Minahasa membuatnya tertarik bergabung. Djola takjub dengan materi-materi yang disuguhkan selama kegiatan diantaranya Aswaja, Paradigma, Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial.

Bacaan Lainnya

Ada juga Nilai Dasar Perjuangan dan Ekonomi Politik (Ekopol), Aksi Agitasi Propaganda (Agitpro), Sejarah Negara Bangsa (SNB) dan ke-PMII-an.

Ia mengatakan materi-materi tersebut tidak dipelajari di Kampus dan berkesan baginya seperti Aswaja dan Paradigma. Menurutnya materi Aswaja merujuk pada keberagaman masyarakat di Minahasa. “Kita ketahui saja mayoritasnya non-muslim di Minahasa. Sangat cocok sekali untuk dipelajari lebih dalam lagi,” ujarnya saat ditemui DetikManado.com, Senin (09/09/2019) di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unima Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Sedangkan materi Paradigma sesuai jurusan Sosiologi yang merupakan dasar keilmuannya di FIS Unima. “Karena ada hubungan sekali dengan jurusan saya. Jadi menarik untuk mempelajarinya,” pungkas mahasiswa asal Bolaang Mongondow Timur ini. Djola menuturkan selain materi-materi yang disuguhkan, ia dapat mengenal dan berteman anggota baru PMII Minahasa lainnya. Dengan begitu, terjalin hubungan yang baik diantara mereka. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *