Peran Masyarakat Mendukung Pemerintah untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

Jeremy Kantohe.

Oleh: Jeremy Kantohe

Akhir desember 2019, berita mengejutkan mewarnai dalam linimasa media, suatu situasi hidup menjadi ‘shock terapy’ bagi dunia, Wuhan mirip kota zombie (News, 26 Januari 2020), manusia berjatuhan di jalan dan berbagai tempat publik.

Bacaan Lainnya

Banyak korban bahkan meninggal, ahli kesehatan menilai adanya virus baru Covid-19 yang menyebabkan kematian bagi yang terinfeksi virus ini.

Kematian yang tak terkendali membuat Wuhan lockdown oleh pemerintah RRT, untuk menghambat pandemi Covid-19 tersebut. Virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada akhir 2019 dan sampai saat ini sudah menyebar diberbagai penjuru dunia terutama di Indonesia.

Di Indonesia sendiri virus ini ditemukan pada awal Maret 2020 yang di mana ada 2 warga Depok, Jawa Barat yang terkena virus ini. hingga samapai saat ini 23 April 2020 sudah lebih dari 7000 jiwa terinfeksi dan 900 jiwa dinyatakan sembuh serta sayang sekali 600 jiwa telah meninggal dunia, berbagai upaya dilakukan agar pandemi ini segera berakhir di dunia terutama di indonesia. (www.cnn indonesia.com)

Komentar Facebook

Pos terkait