Piala Dunia: Hasil Amerika Serikat vs Iran, Gol Christian Pulisic Bawa Paman Sam ke 16 Besar

Selebrasi para pemain Amerika Serikat usai mengalahkan Iran di laga Grup B Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Laga seru terjadi di Grup B Piala Dunia 2022 saat Iran kontra Amerika Serika di Stadion Al Thumama, Doha pada Selasa 29 November 2022.

Christian Pulisic mencetak satu-satunya gol untuk Amerika Serikat di laga terakhir Grup B Piala Dunia setelah permainan cemerlang dari Sergino Dest.

Pencetak gol Amerika Serikat tersebut diganti di babak pertama setelah mengalami cedera, Paman Sam bersiap untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Belanda.

Christian Pulisic berhasil mencetak gol yang menentukan bagi AS dan berhasil menghancurkan hati para pemain dan pendukung Iran.

Gol yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan akan bertemu dengan Belanda pada hari Sabtu nanti.

AS memulai pertandingan dengan tempo tinggi, menekan dan tidak memberikan ruang bagi tim asuhan Carlos Queiroz dan memberikan ancaman kepada Alireza Beiranvand dengan sebuah sundulan dari umpan silang Pulisic dan Sergino Dest.

Beiranvand kembali menerima ancaman di menit ke 28, tetapi Tim Weah tidak menyadari bahwa dia tidak memiliki rekan di kotak penalti dan melepaskan sebuah sundulan yang lemah dan langsung mengarah ke tangan penjaga gawang Iran tersebut.

Iran sama sekali tidak berhasil mencatatkan tendangan sudut, tembakan, dalam 45 menit pertama. Dan AS memanfaatkan dominasi mereka tujuh menit sebelum jeda.

Weston McKennie melepaskan bola ke Dest yang berada di sisi sayap dan langsung melaju kencang di belakang pertahanan Iran, dan sundulan bek kanan ini berhasil disambut oleh Pulisic yang bergerak cepat untuk mencetak gol dari jarak enam yar.

Pemain Chelsea tersebut harus ditarik keluar setelah tabrakan dengan Beiranvand, ketika dia mencetak gol, dan Pulisic akhirnya diganti karena cedera tak kunjung membaik di babak pertama.

Tim asuhan Gregg Berhalter kecewa dengan offside yang merusak momen besar bagi Weah.

 

Dan Iran, mengetahui satu poin saja sudah cukup untuk lolos. Kembali dari jeda, Iran melakukan tekanan melalui Saman Ghoddos, yang melepaskan sundulan dari posisi yang strategis.

Kemudian melepaskan tembakan, sayang masih melewati mistar gawang, meskipun Iran dihukum karena pelanggaran saat bola menuju ke Ghoddos, tetapi wasit tidak membunyikan peluitnya.

Tapi sundulan Morteza Pouraliganji di menit ketiga tambahan waktu memberikan sebuah insiden menarik, seandainya bola mengarah ke dalam tiang gawang Matt Turner dan tidak melebar setengah yard.

Itulah seberapa ketat pertandingan ini dan grup ini. Tiga pertandingan dan sembilan hari telah berlangsung – dan AS, baru saja, merebut tempat kedua di belakang Inggris.

Komentar Facebook