Satgas Covid-19 Sulut Disorot Terkait Penanganan Pasien Positif Asal Bitung

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Polemik keberadaan seorang pasien positif Covid-19 asal Bitung berinisial DNB menuai sorotan dari  Koalisi Pemantau Kebijakan Covid-19 Sulut (YLBHI-Lembaga Bantuan Hukum Manado, Lembaga Bantuan Hukum Bitung, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Sulut dan Pengamat Media)

Ketua Frank T Kahiking SH MH dan Kepala Devisi Humas Roger Wenas menyebutkan pihak Satgas tidak mampu menunjukan bukti hasil pemeriksaan terhadap DNB yang mengaku dimiliki olehnya.

Bacaan Lainnya

Frank dan Roger kemudian membeberkan kronologis penanganan pasien yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Minggu, 22 Maret 2020 sekitar pukul 11.30 Wita, DNB dijemput mobil ambulance menuju RS AL Bitung. Sampai di sana DNB diminta Tim Satgas Covid Sulut untuk dirujuk ke RSUP Prof Kandou, sehingga pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wita, DNB dirujuk.

Selasa, 24 Maret 2020, DNB diambel sampel pertama dari hidung, mulut dan darah, dan pada Jumat 27 Maret 2020, DNB kembali diambil sampel untuk yang kedua kalinya. Untuk hasil pertama, DNB dinyatakan negatif namun belum bisa pulang karena harus menunggu hasil yang kedua.

Komentar Facebook

Pos terkait