SIEJ Bekali Jurnalis dan Aktivis di Sulut Terkait Safety Holistic

Pelaksanaan Safety Holistic Training oleh SIEJ pada Rabu – Minggu (16-20/8/2023), di Sintesa Peninsula Hotel Manado. (Foto: Dokumentasi SIEJ Simpul Sulut)

Manado, DetikManado.com – The Society of Indonesian Enviromental Journalists (SIEJ) atau Masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia menggelar Safety Holistic Training pada Rabu – Minggu (16-20/8/2023), di Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Peserta dalam kegiatan yang digelar oleh SIEJ Nasional ini adalah sejumlah jurnalis dan aktivis di Sulut yang dinilai dalam pekerjaan kesehariannnya memiliki resiko yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Seluruh peserta dibekali dengan materi yang dipersiapkan guna mempermudah kinerja sehari-hari, bahkan berbagai cara menyelamatkan diri di tengah konflik yang dapat mengancam keselamatan jurnalis maupun aktivis.

Bukan hanya terkait keselamatan diri, peserta dibekali dengan berbagai materi terkait keamanan digital. Seperti yang marak saat ini yakni, doxing, phising, cyber bullying hingga bagaimana menajemen stres.

“Pelatihan ini sangat membantu saya sebagai seorang aktivis dalam kinerja sehari-hari, ternyata resiko tersebut kapan saja bisa berdampak,” ujar salah satu peserta, Denny Taroreh.

Dia mengatakan, dengan pelatihan itu banyak hal yang bisa dipelajari termasuk bagaimana cara memitigasi resiko agar setidaknya dapat terhindar dari suatu masalah.

Komentar Facebook

Pos terkait